Tuesday, 1 March 2016

Praktik Cooking Class : Bubur Sumsum Lembut



Apa yang pertama kali terbayang saat melihat bubur sumsum?
Jika pertanyaan itu menghampiri saya, saya akan menjawab “kondisi sakit”. Saat sakit, biasanya nafsu makan kita berkurang, susah menelan dan lidah terasa pahit. Tak heran jika makanan ini seringkali menjadi asupan bagi orang sakit. Teksturnya yang lembut dan cita rasa optimal selagi hangat tentu memudahkan pemenuhan kebutuhan energi saat kondisi tubuh kurang prima. Saat sehatpun, mengonsumsi bubur ini terasa nikmat, apalagi jika di luar sedang diguyur hujan dan cuaca dingin menyelimuti.
Dikutip dari Wikipedia, bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang dilengkapi dengan kuah air gula merah. Mengapa dinamakan bubur sumsum? Katanya, dinamakan demikian karena penampakannya yang putih menyerupai warna bagian luar sumsum tulang. Bahan utama bubur ini adalah tepung beras. Tentu tepung beras dengan kualitas baik. Bagaimana kriterianya? Tentu mengikuti SNI, berikut informasi detilnya :


Nah, beberapa minggu yang lalu, Cooking Class Sabumi Bandung membagi resep bubur sumsum. Karena alat dan bahannya simpel, hampir semua tersedia, langsung eksekusi deh! 
Ini dia alat, bahan dan resepnya. 


Dan ini, hasilnya. 


Untuk anak salihah, sengaja saya tambahkan bubur mutiara kesukaannya. 


Penasaran? Yuk, coba!

#ODOPfor99days
#day50

0 comments:

Post a Comment