Saturday, 24 March 2018

Ruang Berkarya untuk Mengembangkan Bakat dan Peran Dominan yang Allah Karuniakan Padaku

Setelah menelusuri bakat dan potensi peran yang kita miliki, pernahkah muncul dalam pikiran kita, 
“Lalu, langkah berikutnya bagaimana?”
Atau
“Ya, itu memang sesuai dengan diri saya. Kemudian, apa yang harus saya lakukan terhadapnya?”
Bisa jadi, kita sudah mulai mengenal dan memahami diri. Namun untuk dapat menebar kebermanfaatan, cukupkah itu? Perlu ada proses lanjutan, yaitu mengembangkannya. Maka, pertanyaan berikutnya, 

Bagaimana caranya?

Ruang Berkarya Ibu #2 kali ini memberitahu langkahnya. Kita diminta untuk memberikan ruang pada tujuh bakat dan enam peran dominan yang kita miliki. Berikut ruang karya yang akan saya jalankan untuk memfasilitasi bakat dan peran yang Allah berikan pada saya :

Discipline, Administrator =
Memberi ruang pada bakat discipline dengan cara melakukan perencanaan dan evaluasi harian secara tertulis di buku agenda harian, mengisi buku productive journal 2018 dan mutabaah yaumiyah setiap hari mulai tanggal 25 Maret 2018 sampai dengan 25 Juni 2018

Futuristic, Input, Relator, Maximizer, Ambasador, Administrator =
Memberi ruang dengan menjadi project leader buku Bunda Sayang versi 2.0 yang ditargetkan rampung akhir bulan April 2018

Competition, Significance, Educator =
Memberi ruang dengan membuat project Cerita Kita bersama anak-anak dan adik. Yaitu sesi presentasi mengenai aktivitas yang dilakukan di hari tersebut serta pelajaran yang bisa dibagi. Dengan durasi 10 menit per orang dan dilakukan setiap ba’da Maghrib.

Journalist, Discipline, Input =
Memberi ruang dengan mendokumentasikan project Griya Riset 2018 yaitu Kumbang Kelana dengan target satu minggu satu tulisan. 

Marketer, Seller, Educator  =
Menginisiasi dan mengajak teman-teman menjalankan program belajar di Ibu Profesional Jombang dan ITP Motherhood. Menularkan semangat berbagi dan melayani untuk semakin meningkatkan kebermanfaatan. 





1 comment: