Wednesday, 26 July 2017

Belajar di Majlis Ilmu


Sudah sebulan ummi libur dari aktivitas mengikuti kajian tafsir. Diawali dengan libur menjelang Idul Fitri kemudian berlanjut nomaden sehingga baru bisa aktif di minggu ini. Nah dalam sebulan tersebut tumbuh kembang adik berkembang pesat, terutama segi motorik kasarnya. Sepertinya dia banyak mendapat inspirasi dari gerak aktif kakaknya. Ingin segera bisa berdiri dan berjalan untuk bisa bermain bersama kakak.

Sore tadi ummi mengajak adik dan kakak untuk datang ke majlis ilmu. Sesampainya di forum, ummi mengambil duduk di bagian belakang. Selain karena memang datang terlambat, ummi sengaja duduk di belakang supaya kakak dan adik dapat bereksplorasi tanpa mengurangi konsentrasi peserta lain. Adik terkesima melihat putaran kipas angin di atas. Dia mengamati dengan seksama selama beberapa menit. Setelah itu adik merangkak menghampiri kakak yang sedang membuka perbekalan makannya. Adik ingin makan juga ternyata, :D

Melihat meja, adik merangkak menuju meja. Perlahan tangannya bertumpu pada meja kemudian berdiri tegak. Tak lama terdengar suara agak gaduh. Ternyata adik menepuk-nepuk meja dengan tangannya. Ummi meringis. Di satu sisi senang karena adik anteng dengan mainan penemuannya sendiri, di satu sisi sungkan karena membuat agak gaduh, khawatir konsentrasi peserta lain jadi terpecah. Maka jika sudah terlalu lama adik di posisi itu, ummi pindahkan posisinya supaya merangkak ke tempat lain.

Daaaan, memang benar…dia bergerak ke tempat lain. Menemui ibu-ibu yang lain. Sepertinya adik memiliki potensi supel pada setiap orang yang ditemuinya, ummi menebak potensi easy child pada diri adik. Karena ummi khawatir peserta lain justru memanggil adik dan kurang konsentrasi dengan materi, maka adik ummi gendong supaya berada di dekat ummi. Kakak dengan sigap mengajak adik bermain supaya adik tidak cepat bosan.

#portofolioAhsan8m
#motorikkasar
#easychild


0 comments:

Post a Comment