Friday, 21 July 2017

Membuat Jasuke dan Membagikannya

Mini project ini disponsori oleh tantangan 10 hari game level 6 kelas bunda sayang Institut Ibu Profesional.

Pagi tadi ummi dan kakak membuat cemilan jasuke. Abi yang berbelanja bahan-bahannya di warung, kakak dan ummi yang memasaknya di dapur. Ada empat jagung yang abi beli, tiga akan disisir untuk jasuke, sisa satu yang disimpan di kulkas untuk stok bahan MPASI adik. Sependek ini, di usia 3 tahun 3 bulan, kakak paham satu ditambah satu menjadi dua. Selanjutnya kakak masih bingung, hihi

Ummi yang mencuci jagung, menyisir dan mengukusnya. Kakak bertugas memarut keju dan meratakan mentega, keju dan susu kental manis di jasuke yang baru keluar dari panci pengukus. Setelah jasuke jadi, kakak membaginya ke beberapa mangkok. Rencananya kakak membaginya ke saudara yang tinggal di dekat rumah yangti. Sehingga jasuke dibagi ke tiga mangkok. Satu mangkok besar, 2 mangkok kecil. Kakak belajar konsep lebih besar dan lebih kecil saat memilih mangkok.

Pembelajaran hari ini, ternyata matematika sangat erat kaitannya di aktivitas sehari-hari. Dengan adanya tantangan kali ini, aktivitas yang ada menjadi makin bermakna.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 comments:

Post a Comment