Thursday, 8 June 2017

Diskusi Keluarga tentang Rencana Pohon Literasi


Setelah beberapa minggu jeda liburan tantangan, kali ini kami kembali mengakrabkan diri dengan tantangan 10 hari game level 5 kelas bunda sayang. Karena materi kali ini adalah tentang menstimulasi anak suka membaca, maka tantangannya tak jauh dari buku. Kami sekeluarga ditantang untuk membuat pohn literasi dan merimbunkannya dengan daun-daun judul buku.

Hari pertama tantangan, kami mulai dengan family forum. Forum ini dilakukan di WhatsApp Group keluarga karena kami sedang tinggal berjauhan. Biya yang sedang sibuk dengan targetnya, mempercayakan teknis pembuatan pohon pada kami. Oke, pimpinan project adalah mica, sekaligus sebagai perencana dan dokumentator. Biya berperan memonitor dan kakak adik sebagai tim hore. 

Apa yang kami lakukan dalam family forum? Mengobrol dan diskusi. Peran apa yang bisa diambil oleh biya, peran apa yang bisa dijalankan oleh mica dan peran apa yang mulai bisa ditunaikan anak-anak. Tujuan kami dalam proses ini adalah bagaimana menjalankan sebuah pembelajaran dengan menyenangkan. Lepas dari kesempurnaan, lepas dari proses keluarga lain. Pun, menyesuaikan dengan kondisi kami sekeluarga. Tak perlu berkecil hati, karena setiap keluarga itu unik. Terus saja berjalan pada track yang telah Allah gariskan pada griya riset, keluarga kami, tim ini.

0 comments:

Post a Comment