Saturday, 30 July 2016

Mengenal Shei Latiefah, Inisiator Save Street Child dari Media

Dini hari ini menemukan sesosok sociopreneur yang berasal dari Jombang, mbak Shei Latifah. Baru sekarang tahu, kalau beliau ternyata inisiator gerakan Save Street Child(SSC). Nama SSC bukal hal asing di telinga, tapi baru tahu kalau inisiatornya seorang perempuan muda dan enerjik yang berasal dari tempat asalnya yang sama. Oke, disemangati rasa penasaran, mulai browsinglah mengenai mbak ini dan gerakannya. Sempat nonton liputan di acara Sarah Sechan, berikut link-nya https://www.youtube.com/watch?v=I4GOPThL4y0 dan sedikit resume singkat.
Save Street Child (SSC) merupakan gerakan sosial yang membantu anak jalanan untuk memiliki kehidupan yang layak dan terpenuhi hak dasarnya. Saat mereka ditanya apa yang dipelajari di SSC, serentak mereka menjawab ada banyak hal. Mulai dari pelajaran seperti Matematika, IPA hingga kesenian dan tari. Khusus hari Jumat, mereka bebas berkreasi, entah art and craft, tari maupun kesenian lainnya.
Saat itu anak jalanan yang terbina ada sekitar 30 orang, itu tahun 2013 ya, dengan 50 orang tenaga pengajar. Saat ini tentu jumlahnya meningkat pesat.
SSC berawal dari keprihatinan seorang Shei Latifah pada anak jalanan yang membutuhkan shelter, makanan. Program dimulai dengan event berkala, kemudian dilanjutkan dengan program jangka panjang. Hingga saat diwawancarai Shei Latifah mengungkapkan sudah ada 7 kelas yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Ulasan selengkapnya mengenai Save Street Child dan Shei Latifah, bisa disimak di beberapa link di bawah ini :

#griyariset
#sociopreneur
#ODOPfor99days

#day95

0 comments:

Post a Comment