Tuesday, 19 July 2016

Riset MeGi : Tolong Bacakan Buku Ini

[Riset MeGi]
7 Juni 2016

Meminta Dibacakan Buku

Salah satu tanda MeGi mulai merasa nyaman dengan orang baru adalah, dia meminta orang tersebut untuk membacakan buku. Sehingga, salah satu cara untuk mendekatkan diri dan diterima oleh MeGi adalah dengan mengajaknya membacakan buku. Dan ini sering dilakukan oleh teman-teman Micha untuk mengawali bermain bersama MeGi.
Bagaimana kalu dengan orang yang sudah dikenal? Jika MeGi ingat akan buku, maka saat itu juga dia akan meminta untuk dibacakan buku. Seperti halnya malam itu. Usai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, MeGi masih bermain dengan teh Ilmi dan mas Hadip di ruang tamu. Tiba-tiba, MeGi teringat buku kesukaannya. Dia ambil di rak buku, dan meminta teh Ilmi membacakan untuknya. Dia duduk manis di pangkuan teh Ilmi, mendengarkannya bercerita mengenai isi buku. Karena itu buku favoritnya, maka dia hafal beberapa dialog dan alur cerita di buku itu. Sehingga saat teh Ilmi bacakan buku, beberapa kali MeGi menyahut menebak kalimat yang akan dibacakan.
Nampaknya MeGi menjadikan aktivitas dibacakan buku sebagai langkah adaptasi dia pada orang baru. Aktivitas itu sebagai sebuah cara komunikasinya dalam mengenal orang baru. Dia menjadi lebih nyaman dan lebih mudah beradaptasi.

#griyariset
#risetanak
#ODOPfor99days
#day86


0 comments:

Post a Comment