Tuesday, 19 July 2016

Mini Project : Bermain dan Makan Crepes Bersama

[Mini Project]

22 Juni 2016
Bermain dan Makan Crepes Bersama


Sore itu, yang menjadi teman bermain MeGi adalah 2 anak laki-laki. Keduanya berusia 4-5 tahun. Alhamdulillah, tetangga sekitar tempat tinggal kami memang memiliki banyak anak kecil sehingga teman bermain MeGi cukup banyak. Kedua anak laki-laki ini sudah bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Yang berpostur tinggi besar, namanya mas Hamdan. Dia seringkali mengajukan protes ke MeGi setiap MeGi menjawab sapaannya.
Hamdan               : Dek MeGi...
MeGi                    : Daleeeeem…
Hamdan               : Koq dalem? Di luaaaar. Kan dek MeGi lagi di luar, nggak di dalem rumah.
Tingkah anak-anak selalu menggemaskan. Biasanya setelah itu Micha jelaskan bahwa yang dimaksud dalem oleh MeGi adalah iya. Itu bahasa Jawa. Tapi biasanya Hamdan memiliki jawaban lagi atas penjelasan itu. Hihi…  
Sedangkan laki-laki yang satunya adalah Saka. Dari segi usia, Saka lebih besar daripada Hamdan. Dan dia sangat menyukai kuda dan segala yang berkaitan dengan kuda. Dia memiliki boneka kuda yang banyak yang setiap kudanya memiliki nama sendiri dan gaya tampilan yang berbeda. Saka juga memiliki pengetahuan dan imajinasi tentang kuda yang sangat besar. Jika dia terus menekuni bidang tersebut, bisa jadi kelak dewasa dia akan memiliki pacuan kuda, Wallahu a’lam.
Di rumah, mereka bermain boneka jari. MeGi memiliki boneka jari hewan dan profesi. Biasanya dia mainkan boneka jari itu dengan Ilmi, tetangga rumah yang sudah duduk di kelas 5 Sekolah Dasar. Ilmi akan menceritakan padanya dongeng hutan yang membuat MeGi anteng menyimak. Namun kali ini yang memainkannya laki-laki. Mereka memainkannya seolah-olah para boneka jari ini sedang berkelahi. Iya, para hewan saling ditubrukkan dengan backsound suara berdebum, mengikik dan sebagainya. MeGi tertegun melihatnya, hihi. Micha jadi bisa melihat perbedaan gaya bermain laki-laki dan perempuan meski dengan media permainan yang sama.
Kebetulan ada adonan crepes yang belum habis. Saya masak sebentar dan suguhkan pada mereka dengan meises. Mereka sambut dengan antusias. Tanpa komando, mereka berlomba siapa yang paling awal menghabiskannya terlebih dahulu. Hamdan mengunyah dengan kecepatan tinggi, Saka berusaha memasukkan potongan besar ke mulutnya hingga kesulitan menelan, dan MeGi dengan tekun mengambil meises-meises yang menempel di atas crepes. Butiran coklat itu menyita perhatiannya. Usai makan, mereka membersihkan lantai bersama, karena ada banyak taburan coklat dan serpihan crepes yang berhamburan di lantai. Bleum bersih sih, tapi usaha mereka patut mendapat acungan jempol Micha.
Yuk, main bersama J

#griyariset
#miniproject
#ODOPfor99days
#day58



0 comments:

Post a Comment